Just for fun by funny people

Penjual Bibit Ikan Nila Merah & Hitam Yang Bisa Diajak Konsultasi Mulai Dari 0 Hingga Panen

Penjual Bibit Ikan Nila Merah & Hitam yang bisa diajak Konsultasi mulai dari 0 hingga Panen

Penjual Bibit Ikan Nila Merah & Hitam yang bisa diajak Konsultasi mulai dari 0 hingga Panen

Musim pandemi seperti saat ini membuatku jadi sering untuk melakukan aktifitas di dalam rumah. Mulai dari Work from Home dan beragam aktifitas lainnya dikarenakan ada pembatasan mobilitas dan aktivitas diluar. Hal ini membuatku jadi sering bosan dan bingung harus bagaimana agar tetap produktif dan punya kesibukan baru.

Mulai dari menanam tanaman, dan memperindah dekorasi rumah, semuanya sudah saya lakukan, akhirnya saya muncul ide untuk mencoba budidaya ikan nila dengan ukuran kolam terpal yang dibilang kecil. Saya mulai belajar di Youtube terkait tata cara budidaya ikan nila, mulai dari penyiapan terpal, perangkat yang dibutuhkan hingga pemberian pakan agar bisa cepat panen.

Pada akhirnya semua peralatan sudah saya persiapkan, air sudah saya isi dan sudah saya endapkan beberapa hari, hal ini bertujuan agar bahan kimia air bisa hilang dan tidak membuat ikan menjadi resah atau berdampak buruk pada ikan yang nantinya ditebar di kolam terpal yang sudah saya buat.

Langkah selanjutnya, saya mencari penjual bibit ikan nila merah di internet, dan saya menemukan bibitikan.id, saya kira lokasinya di sekitar tempat tinggal saya, ternyata lokasi penjual bibitikan.id ini berada di Lamongan, namun ternyata dia bisa melakukan pengiriman ke Surabaya, awalnya saya sedikit ragu, ternyata dia mampu garansi untuk ikan yang mati selama perjalanan. OK, saya coba transfer dan keesokan harinya bibit ikan nila yang saya pilih dikirim via bus.

Oiya, saya pilih bibit ikan nila merah yang ukuran 4cm, hal ini agar tidak terlalu kecil dan masa panen juga tidak terlalu lama. Ya, tentunya juga saya mendapat saran dari owner BibitIkan.id secara langsung via WhatsApp.

Kami bertemu dengan salah satu stafnya di sebuah terminal Bungurasih untuk COD alias serah terima barang. Karena memang saya bertujuan untuk langsung bertemu dengan penjual dan melihat bibit ikannya. By the way, harganya cukup murah kok untuk seukuran Bibit Ikan nila merah dibandingkan dengan penjual yang lain, terlebih saya juga mendapatkan beberapa tips & trick untuk budidaya hingga panen.

Awalnya saya juga sempat bingung, mau budidaya ikan lele, ikan bawal, ikan gurame atau ikan mas, karena ternyata di BIBITIKAN.ID juga menyediakan beberapa benih ikan air tawar untuk budidaya yang bervariasi, tidak hanya bibit ikan nila merah & hitam saja. Namun dikarenakan pertimbangan saya sendiri lebih suka untuk mengkonsumsi Ikan Nila maka saya mencoba untuk memilih itu. Awalnya saya mencoba untuk budidaya sebagai konsumsi terlebih dahulu. Meskipun ada lebihnya nanti bisa dijual di pasar atau dikasihkan ke tetangga hehe, lumayan juga untuk skala percobaan..

Oiya, satu hal unik lagi, bahwa di tempat saya beli (Bibitikan.id) dia juga membuka layanan untuk jual kembali ikan yang telah kita budidaya loh.. Jadi untuk teman-teman yang ingin budidaya ikan tawar tapi bingung nanti harus jual kemana, kamu bisa juga kok jual kembali kesana. Nanti sama ownernya akan dihubungkan oleh para pedagang ikan di pasar tradisional secara langsung. Menurut saya ini juga cukup menarik sih, dikarenakan saya juga baru dengar bisa dibantu untuk dijualkan juga.

Langsung aja, buat teman-teman yang ingin beli bibit ikan nila merah & hitam atau benih ikan air tawar untuk budidaya, silahkan langsung cek websitenya di www.bibitikan.id atau bisa juga melalui WhatsApp di 0853-3532-5033. Dan yang enaknya lagi, ownernya humble kok, jadi kamu bisa konsultasi juga terkait tata cara budidaya dan perawatannya dari 0 hingga setelah panen.